• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

BPP Kecamatan Cipeundeuy Dan Kepala Desa Wantilan Meninjau Persiapan Musim Tanam

wantilandesa.id-Petugas BPP kecamatan Cipeundeuy bersama Kepala Desa Wantilan meninjau persiapan musim tanam di blok sawah lega, Desa Wantilan. Senin (07/12/2020).  

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah petani di Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy Tengah menyongsong Musim Tanam Pertama (MT I)November-Desember (NovDes), dengan menyiapkan menyiapkan persemaian padi, langkah penting memproses benih menjadi bibit siap tanam di lapangan.


struksi dan arahan Mentan Syahrul direspons cepat oleh penyuluh di Kecamatan Cipeundeuy, Subang mendampingi petani menyiapkan persemaian padi, memproses benih menjadi bibit siap tanam di lapangan.

"Penyuluh dan petani di Desa Wantilan melakukan percepatan tanam padi setelah panen, sehingga musim tanam NovDes yang dimulai Desember ini dapat dilakukan secara optimal," kata KADES Wantilan. Senin (07/12).

Menurutnya, persemaian padi merupakan faktor penting sekaligus penentu keberhasilan budidaya padi. Faktor utamanya adalah jenis tanaman, yang tentu harus unggul dan bagus untuk ditanam.

"Penanaman benih ke lapangan bisa secara langsung dan tidak langsung, yang harus disemaikan terlebih dahulu di tempat persemaian, terutama varietas unggul yang tahan hama dan penyakit," Lanjutnya.

Hal itu sejalan dengan instruksi dan arahan Mentan Syahrul untuk menjamin ketersediaan beras nasional sebagai pangan pokok strategis secara berkelanjutan, maka persemaian padi merupakan bagian penting dari percepatan tanam MT I.

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN