• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Wantilan Kembali Banjir, Kades Wantilan Cari solusi Alternatif Bersama Kasatlak BPBD Subang

Pemerintah Desa Wantilan Mencari solusi alternatif mengatasi banjir bersama KASATLAK BPBD KAB SUBANG BESERTA MUSPIKA CIPEUNDEUY.
Kepala Desa Wantilan, Komarudin, S.Pd. , meminta pemerintah daerah untuk tegas terhadap warganya. Terutama yang tinggal di pinggir sungai untuk bisa menormalisasi sungai dan di buatkan Embung untuk mengatasi banjir yang memang di tahun 2021 ini sudah tiga kali berturut turut.
Pembuatan embung menjadi solusi efektif untuk mengatasi banjir di kawasan pertanian. Embung merupakan tempat penampungan air hujan yang berfungsi menampung kelebihan genangan air terutama di wilayah pertanian.
Itu dikatakan Komar saat Rapat dengan BPBD , Jumat siang, 26 Maret 2021.
"Kita juga harus mengingatkan seluruh masyarakat yang ada di sepanjang daerah aliran sungai Cibeunying sebagaimana data yang sudah berulang kali disampaikan BMKG curah hujan sedang maka kawasan ini harus segera di atasi dan sungai harus segera di normalisasi," jelas Komar.
Dia menilai, tidak boleh membiarkan masyarakat untuk bertahan di daerah atau bibir sungai disaat situasi hujan curah tinggi. Bahaya, jika tiba-tiba air datang dan menghempaskan kawasan tersebut.
Komar melihat, persoalan banjir juga tidak terlepas dari pimpinan daerah. Menurutnya, seorang pemimpin daerah harus bisa tegas terhadap masyarakatnya yang bertahan di dekat aliran sungai. Baik itu bupati, gubernur dan pemerintah lainnya. Juga diminta bisa tegas. Untuk menghindari bencana seperti banjir ini.

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN