• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Desa Wantilan tembus nominasi Terbaik 3 Desa Cantik Oleh BPS Jabar

Desa wantilan  kembai raih prestasi, Kali ini giliran Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa barat yang memberikan apesiasi kepada Desa Wantilan yang berhasil masuk nominasi terbaik 3 dalam Program Desa Cinta Statistik yang di pelopori oleh BPS Jawa Barat.


Badan Pusat Statistik (BPS) menggulirkan program Quick Win yaitu Desa Cantik sejak 2021 lalu sebagai upaya mewujudkan Pembinaan Statistik Sektoral di tingkat Desa/Kelurahan.


Program ini juga sebagai rangkaian Satu Data Indonesia di level terkecil pemerintahan.


Dari proses pembinaan, yang mengikuti rangkaian penilaian ada 35 Desa/Kelurahan se-Jawa Barat. Kemudian dipilih 12 besar di tahap berikutnya.


“Hingga akhirnya diperoleh 5 juara terbaik tahun 2022 untuk tingkat Jawa Barat,”ujarnya


Dia menambahkan pembinaan Desa Cantik tidak hanya dilakukan oleh BPS.Sebagai, bagian dari kolaborasi dan membangun statistik bersama, tahun 2022 ada satu Desa Cantik yang dibina bersama BPS dengan Universitas Islam Bandung (Unisba), yaitu Desa Wantilan Kabupaten Subang.


“Terima kasih kami ucapkan kepada Unisba, semoga menjadi inspirasi Perguruan Tinggi lainnya untuk sama-sama membangun Desa Cantik kedepannya,”katanya

.

(sumber: https://beritakbb.pikiran-rakyat.com )

.

#WANTILANBISAJUARA

.

#desacantik #cintastatistik #Wantilan #wantilanbisajuara #wantilanhebat #jabarjuara #lingkunganJuara #JabarKita #JabarJuaraLahirBatin #JawaBarat #Jabar #HumasJabar #GedungSate #WestJava #Ridwankamil


Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN