• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Peningkatan Kapasitas Petugas TPS3R Taruna Resik Desa Wantilan Lakukan Kunjungan pelatihan ke PT.Magestic Buana Group di Cimuning-Bekasi

.WANTILAN I Dalam rangka peningkatan kapasitas petugas TPS3R Taruna Resik Desa Wantilan melakukan kunjungan pelatihan ke PT.MAGESTIC BUANA GROUP yang berlokasi di Cimuning Bekasi Jawa Barat. (11/11/2023)
.
Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Saemaul Globalitation Foundation Korea Selatan, sebagai salah satu kegiatan Desa Percontohan Saemaul Desa Wantilan. Dalam pelatihan tersebut turut hadir Sekretaris Desa Wantilan, Direktur BUMDesa Jawara Wantilan, dan tentunya petugas TPS3 R Desa Wantilan.
.
Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dalam upaya pengelolaan dan pengolahan sampah di Desa Wantilan, Mohamad Baeduwy sebagai ketua dari Magestic Buana Group merupakan entrepreneurship dalam bidang lingkungan yang konsen dalam upaya pengelolaan sampah Non organik.
.
" Magestic Buana Group sudah sekitar 20 tahun berjalan dengan segala inovasi dan kegigihan nya dalam upaya penyelesaian masalah lingkungan, dia merupakan salah satu tokoh nasional yang sudah banyak meraih penghargaan dalam menyelesaikan masalah lingkungan, kita perlu knowladge dari orang seperti dia, makanya kita ke sini. " Pernyataan Sekretaris Desa Wantilan, LILI Suherli dalam sela2 kunjungan tersebut. PT Magestic Buana Group juga memproduksi dan menyiapkan mesin pencacah botol plastik, dan mereka pun menerima kembali hasil cacahan dari mitranya.

Program Saemaul Undong Desa Wantilan memang kita fokuskan ke masalah lingkungan, adapun beberapa program terkait Pemberdayaan Masyarakat seperti peternakan dan pertanian.

#Wantilan #wantilanbisajuara #wantilanhebat #JabarJuaraIndonesiaJuara #JabarJuaraLahirBatin #TerimaKasihJabar #HumasJabar

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN