• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Kepala Desa Wantilan Pimpin Rapat Evaluasi PPKM Mikro

Kepala Desa Wantilan, Komarudin, S.Pd. mempimpin rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro , Jumat (5/3/2021).
Dalam rapat tersebut, Kades Wantilan minta aparatur desa lebih peduli pada kegiatan PPKM mikro di wilayahnya yang dilaksanakan sejak 9 Februari 2021, sehingga percepatan penanganan Covid-19 bisa maksimal.
Lebih lanjut dikatakannya, pengawasan, pembentukan, sosialisasi disetiap wilayah adalah bentuk pertanggungjawaban semua pihak agar rantai penyebaran covid-19 bisa diputus.”Kita akan terus koordinasi dan evaluasi agar semua berjalan lancar,” harapnya.
komar juga menambahkan, pembentukan Posko ini harus serius tidak boleh asal-asalan mengingat fungsinya akan lama karena batas penyelesaian pandemi Covid-19 belum bisa ditentukan.
Dalam penerapan PPKM Mikro bukan hanya mebuat posko untuk penaganan pasien terkonfirmasi positif, dan keluarga yang terpapar saja, tetapi harus bisa menurunkan mobilitas warga, serta penerapan batas waktu operasional tempat makan dan cafe yang disepakati hingga pukul 21.00 WIB.
Posko penanganan ini adalah kerja bersama bukan hanya perangkat desa, tetapi semua pihak mengingat pelasanaan PPKM Mikro hanya sampai tanggal 08 Maret 2021.

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN