• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

KJL Art Sukses Raih Penghargaan Sebagai Juara Kategori Material Alam di Heleran Karya Kreatif Jawa Barat 2023

KJL Art Sukses Raih Penghargaan Sebagai Juara Kategori Bahan Baku Material Alam di Lomba Heleran Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, dalam Heleran Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2023 di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2023).
Dua produk kreatif di Bawah Dekranasda Subang sukses meraih prestasi di Pekan Kerajinan Jawa Barat 2023 di Bandung.
@kjl.id_official mendapatkan penghargaan juara 1 Kategori Material Alam diraih oleh KJL.ID, Yono Taryono SE asal Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy dengan produk kerajinan limbah pipa PVC, Kriya terbaik berbahan baku material alam. Dan juara 1 Kategori Serat Alam, diraih oleh Alfiber Alan Sahroni, asal Kecamatan Jalancagak. Produk kerajinan serat daun nanas, kriya terbaik berbahan baku serat alam.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, mengatakan, Heleran Karya Kreatif Jawa Barat ini adalah ‘showcase’ identitas Provinsi Jawa Barat. Sehingga setiap tahun dapat menyerapan tenaga kerja sekitar 97%.
“Bukan oleh konglomerasi atau industri besar tetapi oleh sektor UMKM. Provinsi Jawa Barat adalah ‘Negeri UMKM’, ‘Negeri Ekonomi Kerakyatan’,” kata Kang Emil.
Diakuinya, perputaran ekonomi di Jawa Barat lebih dari 60%. Provinsi Jawa Barat dapat berdiri sendiri, bahkan di tengah krisis global.
“Saya bisa mengatakan kita akan aman, karena kita mampu memenuhi kebutuhan diri kita sendiri dan tidak terlalu bergantung kepada jual beli dengan pihak luar, apresiasi karena kita mampu menyelesaikan kebutuhan dengan produk produk Jawa Barat sendiri,” katanya.
Selamat untuk KaJeel Art sukses selalu untuk kedepannya, terus berkarya dan berkreasi tanpa batass ????

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN