• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia!

Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Mei, untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya keanekaragaman hayati, serta menghargai kontribusinya terhadap kesejahteraan kita sebagai manusia.
.
Keanekaragaman hayati merujuk pada keragaman semua bentuk kehidupan di bumi, termasuk tanaman, hewan, dan mikroorganisme. Setiap spesies memiliki peran yang unik dalam ekosistem dan memainkan peran penting dalam menjaga keseimbangan alam.
.
Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia tahun ini mengusung tema “Be Part of the Plan” atau “Menjadi Bagian dari Rencana.” Tema ini mengajak seluruh pihak beraksi untuk mendukung implementasi kerangka kerja global yang ditetapkan dalam Konvensi PBB untuk mengurangi laju hilangnya keanekaragaman hayati, atau yang dikenal sebagai Kunming-Montreal Global Biodiversity Framework (GBF).
.
Setiap tindakan yang kita ambil, sekecil apapun, dapat berkontribusi dalam menjaga keanekaragaman hayati dan memastikan bahwa generasi mendatang dapat menikmati keindahan dan manfaat yang ditawarkan oleh alam ini.
.
.
Selamat Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia!

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN