• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Warga Wantilan Harus Siap Menghadapi Tantangan Era Revolusi Industri 4.0

wantilandesa.id-

PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) melalui anak usahanya PT Surya cipta Swadaya (Suryacipta) memulai pembangunan Subang Smartpolitan.
 
Subang Smartpolitan merupakan kota mandiri dengan luas 2.700 hektare di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Untuk tahap pertama, akan dikembangkan seluas 400 hektare.
 
Tahap pertama diperkirakan akan diserahterimakan pada kuartal I-2023 dengan harga Rp1,4 juta per meter persegi.

"Untuk mengantisipasi kebutuhan pasar akan kawasan industri terpadu, Subang Smartpolitan dibangun dengan teknologi terkini," kata Presiden Direktur SSIA Johannes Suriadjaja saat konferensi secara virtual, Rabu, 18 November 2020.
 
Kawasan ini berada di lintasan jalan tol Cikampek-Palimanan (Cipali) serta rencananya juga disambungkan dengan tol hingga Pelabuhan Patimban.
 
Subang Smartpolitan merupakan satu dari 13 kota baru di wilayah pengembangan Metropolitan Rebana Cirebon, Patimban, dan Majalengka.
 
Konsep
 
Konsep smart dan sustainable yang diusung akan mengakomodir seluruh kebutuhan bisnis serta kualitas kehidupan yang lebih baik bagi penghuni maupun masyarakat Subang.
 
Elemen teknologi akan disematkan pada setiap aspek kawasan yang mencakup aktivitas bisnis, pendidikan, hiburan, dan kehidupan sehari-hari.
 
"Pengembangan kawasan mandiri ini diharapkan akan menjadi contoh bagi pengembangan-pengembangan di masa yang akan datang," jelasnya.
 
Surya cipta akan selalu siap bekerja sama dengan pemerintah untuk mendorong terciptanya kesempatan baru, khususnya bagi masyarakat Subang, untuk mempercepat pemulihan dari pandemi seiring dengan visi Building a Better Indonesia (dikutip : www.medcom.id)


Hadirnya Subang Smartpolitan mengharuskan warga desa wantilan harus cepat menyikapi dan mengantisipasi kedepan untuk menyiapkan SDM yang unggul dan siap saing di era industri 4.0.

nantinya Subang Smartpolitan akan di konsep dengan semoderen mungkin, untuk ittu warga wantilan harus siap dengan tantangan beberapa taun kedepan, Pemerintah saat ini akan menggembor - gemborkan sosialisasi agar warga masyarakat wantilan paham akan apa yang akan di hadapi kedepan.

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN