• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Monitoring Dan Evaluasi (MONEV) TP.PKK Desa Wantilan

Wantilandesa.id-Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaanya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa  berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera,  maju serta mandiri,  kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukuk dan longkungan.    

  Tim Penggerak PKK (TP PKK)  adalah merupakan mitra kerja Pemerintah dan organisaai kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator,  pelaksanaan,  perencanaan, pengendali serta penggerak pada masing masing jenjang agar bisa terlaksananya program PKK. Adalun anggota Tim Penggerak PKK merupakan warga masyarakat baik laki laki maupun perempuan perorangan,  bersifat sukarela, tidak mewakili organisasi, golongan,  partai politik, lembaga atau instansi,serta aktif sebagai TP PKK.   Tim Penggerak PKK (TP PKK)  berada ditingkat pusat sampai desa/kelurahan PKK dikelola serta digerakkan oleh Tim Penggerak PKK yang diketuai oleh istri pimponan Daerah (Gubenur, Bupati/Walikota, Camat,  Kepala Desa /Lurah) secara fungsional. Kunci berkembangnya program dan kegiatan PKK justru adanya peran nyata yang diwujudkan oleh istri pimpinan daerah.   

  Rabu(25/11/2020) pukul 09.00 WIB telah berlangsung acara monitoring Evaluasi PPK Pokja IV di Kantor Desa Wantilan. Dalam monitoring tersebut dilaksanakan oleh Tim PKK Pokja IV Kecamatan Cipeundeuy.    

  Dalam rangka monev TPPKK Pokja IV oleh TP PKK Kecamatan Cipeundeuy  tanggal 25 November 2020 maka TP PKK IV yang dipimpin langsung oleh Ibu Tanti Heri bersama ibu-ibu pengurus mengadakan monev administrasi Pokja IV PKK Desa Wantilan.   Hal ini dimaksudkan agar Pokja IV PKK Kecamatan dan Desa lebih siap dalam hal adsministrasi pada saat dimonitoring. Disamping iti juga lebih siap jika harus mengikuti lomba baik tongkat Kabupaten maupun tingkat maupun tingkat Propinsi.     

"Kegiatan dan evaluasi yang dilaksanakan pada tahun ini untuk mengetahui dan menilai sejauh mana gerakan PKK dengan 10 program pokoknya dan dalam persiapan monev TPPKK Pokja IV oleh TP PKK Kecamatan Cipeundeuy  maka dengan adanya acara ini bertujuan agar TP PKK Desa wantilan benar-benar sudah dipersiapkan dari segia administrasinya," Ucap Tanti Heri.

  PKK sebagai suatu gerakan yang berfungsi sebagai mitra kerja Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mewujudkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beroman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia serta berbudi luhur. 

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN