• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Sungai Cibeunying kembali meluap, Pemdes Wantilan himbau warga agar tetap waspada terhadap terjadinya banjir susulan

Sungai Cibeunying kembali meluap, Pemdes Wantilan himbau warga agar tetap waspada terhadap terjadinya banjir susulan,
Wantilandesa.id, Pemdes Wantilan mengingatkan warga masyarakat untuk melakukan kewaspadan banjir. Menyusul tingginya curah hujan sejak Kamis (18/2) Siang , dan sejumlah sungai di Desa Wantilanmulai meluap.
Kepala Desa Wantilan, Komarudin, S.Pd. , Informasi yang dihimpun di lapangan, sungai yang meluap adalah Sungai Cibeuying dan Cicadas.
“Sangat mengkhawatirkan situasi hingga Rabu malam ini. Air sungai mulai meluap hampir sampai ke jalan, terutama di Dusun Rawabancet” kata Komar, Jum'at (19/02) Siang.
Pemdes Wantilan mengingatkan agar waspada banjir seperti beberapa waktu lalu.“Kita masih memantau dan hujan belum reda,” ujarnya.
Ia mengajak warga agar meningkatkan kewapadaan terkait banjir dan pergeseran tanah. Jika hujan tidak reda dalam beberapa hari kedepan dikhawatirkan banjir akan terjadi.“Tetap waspada dan kami terus memantau informasi adanya banjir. Kepada masyarakat diharapkan waspada,” imbaunya.
menurut Komar, memiliki sejumlah sungai besar yang rawan banjir. Ada tiga sungai besar yang rawan banjir yakni Sungai Cibeunying, Cicada dan Sungai Cibeletok.“Setiap hujan lebat dalam waktu yang lama maka air sungai itu selalu meluap dan mengenangi rumah warga sekitar,” katanya.
Ia mengajak masyarakat yang berada di titik rawan banjir lebih waspada saat curah hujan tinggi atau hujan di hulu sungai. Karena selain di Tiga sungai besar itu, warga yang berada di daerah tersebut untuk selalu waspada.

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN