• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Peringati Hari Pahlawan, Pemdes Wantilan: Jadikan Inspirasi Berjuang Atasi Permasalahan Bangsa

Wantilan, Pemdes Wantilan - Kepala Desa Wantilan Komarudin S.Pd mendorong seluruh masyarakat Desa Wantilan untuk menjadikan semangat pahlawan sebagai inspirasi dan motivasi guna meneruskan perjuangan para pahlawan dalam menghadapi persoalan bangsa. 

Menurut Komarudin, Hari Pahlawan tidak sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Lebih dari  itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Wantilan berharap peringatan Hari Pahlawan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Upacara bendera dan mengheningkan  cipta selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November berjalan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi Covid-19 dengan jumlah peserta  yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Tumbuhkan Nilai Kepahlawanan

Menurut Kepala Desa Wantilan Komarudin, nilai-nilai kepahlawanan seperti Percaya Kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu dan bergotong royong perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia. 

Kepala Desa Wantilan juga mengajak seluruh masyarakat untuk menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.


Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN