• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

KKN UPI Brikan Seminar Pendidikan "Pentingnya Parenting"

Mahasiswa KKN Tematik Universitas Pendidikan Indonesia, di Desa Wantilan menyelenggarakan Seminar ‘Parenting' dengan mengangkat tema “Strategi Pengasuhan Orang Tua Untuk Mengembangkan Kemandirian Anak Usia Dini ”.


Acara tersebut berlangsung di GOR Jawaraa Desa Wantilan Kec. Cipeundeuy, Kab. SubangJum’at (02/06) kemarin. Dengan mendatangkan Dosen Universitas Pendidikan Indonesia yaitu Risty Justicia, M.Pd., Dosen PGPAUD Universitas Pendidikan Indonesia sebagai Pemateri.


Hadir dalam seminar tersebut, Kepala Desa Wantilan, Komarudin, S.Pd.,M.I.P., Sekretaris Desa, Lili Suherli, Ketua Dusun, Kelompok KKN beserta para Masyarakat setempat dan Orang Tua Peserta Didik.


Seminar ‘Parenting’ ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi desa Wantilan. sesuai dengan hasil observasi selama kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Desa Wantilan, kami mendapatkan data kurangnya pemahaman orang tua terhadap ‘parenting’ di lingkungan masyarakat Desa Wantilan. Sehingga, menghambat proses pembelajaran anak di sekolah, terlebih dampak pasca-pandemic dalam pendidikan anak di rumah masih jauh dari kata maksimal. Seminar Pentingnya ‘Parenting’ sebagai bentuk kegiatan yang dilakukan untuk mensosialisasikan dan menyelaraskan kegiatan-kegiatan pengasuhan dan pendidikan anak antara di kelompok bermain dan di rumah. Parenting ini ditujukan untuk para orang tua, para pengasuh anak, dan anggota keluarga lain yang berperan secara langsung dalam proses perkembangan anak.

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN