• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Desa Wantilan Kini Rawan Banjir

Kamis, 25 Maret 2021 pukul 18.30 WIB, Kepala desa wantilan turun langsung meninjau beberapa titik lokasi banjir yang ada di desa wantilan, menurutnya " Wantilan kini rawan banjir, sudah 3x dalam 3 bulan berturut turut kita kebanjiran dan ini harus ada solusi secepat mungkin karna jika tidak kita akan jadi langganan banjir setiap musim hujan" Komarudin (Kepala Desa Wantilan)
Desa Wantilan dilintasi sungai Cibeunying yang menjadi perhatian tersendiri. Berada di daerah aliran sungai Cibeunying memiliki banyak keuntungan sekaligus kerugian.
Keuntungan yang diperoleh misalnya, akses air untuk mengairi kawasan pertanian tidak pernah kurang. Bahkan di musim kemarau, cadangan air di daerah lintasan sungai Cibeunying masih tergolong aman.
Sebaliknya, ada juga kerugian yang harus dialami masyarakat yang tinggal di daerah-daerah aliran Cibeunying. Hampir setiap Musim hujan kini, sejak awal 2021 ini rutin terkena bencana banjir dari luapan Sungai Cibeunying. Selain diakibatkan oleh luapan sungai Cibeunying, banjir di beberapa titik di Desa Wantilan ini antara lain dikarenakan curah hujan yang tinggi, irigasi atau daerah resapan air tidak memadai, Pembangunan Industri, buang sampah sembarangan, dan lain sebagainya.
Antisipasi tentunya harus dilakukan untuk meminimalisir banjir dan tentunya yang kita harapkan saat ini adalah bukan saling menyalahkan dan mencari siapa yang salah, namun kita bergandeng tangan untuk mencari solusi serta untuk kebaikan warga wantilan kedepanya.

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN