• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Hai #SobatWantilan! Pada 27-28 Oktober 1928, Persatuan Pelajar-Pelajar Indonesia (PPPI) dan sejumlah organisasi pemuda menggagas Kerapatan Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II di Jakarta.

Selanjutnya, pada Minggu, 28 Oktober 1928, dibacakan hasil putusan kongres berdasarkan pokok-pokok pikiran yang menghasilkan tiga rumusan sumpah setia, yang saat ini kita kenal sebagai Sumpah Pemuda.

Sumpah Pemuda memuat ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Hingga kini, peran para pemuda pemudi semakin luas. Ada yang bersatu untuk menjadi relawan demi menekan dan menurunkan angka positif Covid-19. Ada yang bersatu membawa harum nama Indonesia dan membawa medali di ajang Olimpiade serta membawa pulang kembali Piala Thomas. Ada yang bersatu menggerakkan UMKM dengan mengambil bagian untuk pemulihan ekonomi nasional.

Mari generasi muda kita satukan langkah memulihkan Indonesia dan aktif berkontribusi menjadi agen kemajuan bangsa, termasuk dalam mendorong implementasi kebijakan terkait perubahan iklim.

Pergi liburan ke Nusa Penida
Agar luka di hati menjadi sembuh
Selamat Hari Sumpah Pemuda
Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh

#PemdesWantilan
#HariSumpahPemuda

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN