• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Puluhan Rumah di Desa CImayasari Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

ANGIN PUTING BELIUNG MENERJANG DESA CIMAYASARI, Pemerintah Desa Wantilan Berikan Bantuan Sembako serta tenaga untuk membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa reruntuhan.

Akibat bencana angin puting beliung yang menerjang puluhan rumah di Desa Cimayasari Cipeundeuy Subang, Minggu petang, (23/1/2022).hari ini, Senin, (25/1/2022), pihak Pemdes Cimayasari bersama TIM gabungan dari BPBD, TNI Polri, Tim URC Puskesmas Cipeundeuy dan juga masyarakat mulai membereskan sisa puing-puing reruntuhan pohon dan atap rumah.

Salah satu nya yang terkena angin puting beliung adalah dua kelas di SD Negeri Utama Jaya Cimayasari Cipeundeuy Subang.Sementara, Kepala Desa Cimayasari Cipeundeuy, Arnalim Suryaningrat mengatakan bahwa, dari kejadian angin puting beliung ini pun, sekitar 6 rumah Ambruk, dan sisa nya sekitar 45 rumah yang rusak sedang dan ringan.

"Kejadian tersebut kami pun sedang santai di rumah, dan melihat ada angin besar pun, kami langsung meninjau ke beberapa lokasi di dua Dusun di Desa Cimayasari, hari ini pun, kami bersama Muspika langsung membersihkan sisa-sisa puing reruntuhan atap dan juga reruntuhan pohon yang di terjang angin," ujar Arnalim.

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri Utama Jaya, Iis, mengatakan bahwa, bangunan atap tersebut baru rampung bulan Desember 2021 lalu, namun karena terkena bencana, dua atap bangunan sekolah nya ambruk.

"Bulan dan tahun kemarin baru selesai pengerjaan untuk bangunan sekolah tersebut, namun ya musibah nama nya juga, semoga dua kelas yang atapnya ambruk ini dapat secepat nya di perbaiki kembali," jelas Iis.


#WantilanBisaJuara #WantilanHebat #PrayForCimayasari

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN