• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Jabar Raih Penghargaan Daerah Terbaik!

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil meraih penghargaan pembangunan daerah (PPD) 2022 melalui Inovasi Sistem Informasi Manajemen Talenta Jawa Barat Juara (Sim Jawara).

Sim Jawara yang dikembangkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar merupakan sistem informasi kepegawaian terintegrasi seputar karir pegawai yang berbasis meritrokasi.

Manajemen talenta ini bahkan sudah dijadikan pilot project oleh Kementerian PAN-RB dalam penerapan manajemen talenta nasional. Dengan Sim Jawara, proses penempatan, rotasi, mutasi, dan promosi seorang ASN menjadi lebih transparan dan berkualitas.

Pemenang PPD 2022 ini diumumkan pada saat pembukaan Musrenbangnas (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional) tahun 2022 yang dihadiri seluruh kepala daerah se-Indonesia secara virtual.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan pembukaan Musrenbangnas 2022 mendorong semua pihak agar tidak bekerja secara bussiness as usual yang minim inovasi. Melainkan harus memiliki sense of crisis melalui perencanaan yang baik.

"Kita semua harus punya sense of crisis jangan seperti biasanya atau bussiness as usual, maka harus ada perencanaan yang baik, skenario yang pas dalam menghadapi situasi yang tidak pasti ini," kata Jokowi

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jabar Sumasna, PPD merupakan evaluasi kreatif pembangunan daerah serta salah satu bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota yang dapat menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan dapat mencapai target-target pembangunan.

"Serta senantiasa dapat menyiapkan dokumen perencanaan dengan lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, serta inovatif," kata Sumasna

Selain inovasi tersebut, Provinsi Jabar juga mengusung program unggulan Investasi Juara dengan berbagai inisiatif strategis dalam aspek perizinan dan penanaman modal. Itu meliputi inisiatif strategis seperti West Java Investment Summit dan West Java Investment Hub.

"Inovasi dan Program Unggulan Jawa Barat ini sangat relevan dan secara langsung berkaitan dengan Tema Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022 yaitu Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural," ucap Sumasna.

#RidwanKamil #wantilan #wantilanbisajuara #wantilanhebat #JabarJuara #JabarSehatLahirBatin #JabarJuaraLahirBatin

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN