• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Subang

#sobatwantilan Pemerintah desa Wantilan yang ikut serta dalam kegiatan perlombaan desa melaksanankan panilaian klarifikasi lapangan pada Senin, (23/5).



Perlombaan desa dan kelurahan tersebut adalah evaluasi dan penilaian perkembangan pembangunan atas usaha pemerintah dan pemerintahan daerah bersama masyarakat desa dan kelurahan yang bersangkutan. Selain penerapan ke masyarakat lomba desa ini juga terkait dengan ketertiban administrasi di pemerintah desa.

Kepala Desa Wantilan, Komarudin mengatakan bahwa dirinya bersama berbagai pihak di Pemdes Wantilan sangat bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada tim Penilai dari Dinas Pemerintahan Desa (Dispemdes) yang telah mengikutsertakan kegiatan Lomba Desa se-Kabupaten Subang.

"Rasa syukur dan terimakasih kepada pihak jajaran penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, bahkan Alhamdulillah kami telah diikutsertakan dalam lomba Desa Tingkat Kabupaten Subang," ujar Komarudin.

Kegiatan lomba Desa ini pun diikuti sebanyak empat desa Se-Kabupaten Subang, di antaranya Desa Kawungluwuk Tanjungsiang, Desa Cibobo Kecamatan Cibogo, Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Subang, dan Desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang Subang.

Pada tahun 2022, disebutkan bahwa perlombaan desa bukan hanya sekedar lomba antar desa namun kompetisi ini sudah seharusnya menjadi penyemangat untuk proses pembangunan yang berkesinambungan karena akan memicu semangat untuk bersama-sama menjadikan desa terbaik.

"Insya Allah mudah-mudahan Desa Kami masuk dalam desa Terbaik di Kabupaten Subang," ungkap Komarudin.

Dalam kegiatan tersebut, Pemdes Wantilan pun memamerkan berbagai hasil karya pemuda desa baik dari bidang pertanian, kerajinan dan lainnya.

"Alhamdulillah kami juga memamerkan beberapa hasil karya dari pemuda, dan juga hasil karya dari ibu-ibu PKK Desa Wantilan," jelas Komarudin Kepala Desa Wantilan Subang.

(Sumber : https://www.subang.go.id/ )

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN