• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Mahasiswa KKN UGM Kolaborasi dalam Kegiatan Bazar UMKM Di Desa Wantilan

[FESTIVAL BAKWAN : BAZAR UMKM DESA WANTILAN]


Pemerintah Desa Wantilan Subang berkolaborasi dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2022 menggelar kegiatan Festival Bazar UMKM Desa Wantilan (BAKWAN), di Halaman Kantor Desa Wantilan, Cipeundeuy Subang, Minggu (7/8/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghidupkan produk UMKM masyarakat Desa Wantilan dengan tema UMKM Bangkit, Ekonomi Masyarakat Tumbuh yang dilaksanakan selama dua hari yaitu 6-7 Agustus 2022.

Bazar tersebut diikuti oleh berbagai pelaku usaha di wilayah Desa Wantilan dengan berbagai bidang usaha seperti kerajinan, fashion, kuliner dan lainnya.

Dosen Pembimbing Lapangan dari Departemen Ilmu Komunikasi FISIPOL UGM, Dr. Muhamad Sulhan mengatakan bahwa perkembangan masyarakat yang luar biasa dalam bertransformasi terutama di era industrialisasi ini serta dukungan pemerintahan desa terhadap Universitas Gadjah Mada menjadi salah satu alasan mahasiswa UGM bisa KKN dan berpartisipasi dalam Bazar UMKM di Desa Wantilan.

"Dukungan masyarakat, kemudian mengambil gerakan-gerakan postitif atas itu tentu sangat menarik bagi Universitas Gadjah Mada," jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Wantilan Komarudin mengatakan acara Bazar UMKM tersebut merupakan kesempatan dan media bagi pelaku usaha khususnya UMKM untuk mempercepat perkembangan ekonomi masyarakat di Desa Wantilan.
.
"Bazar ini tentunya untuk berbagi media usaha, dan Insya Allah kedepannya akan kita lakukan setiap sebulan sekali, ya boleh di bilang juga sebagai car freeday kalo di kota mah, insya Allah kedepan nya berjalan lancar," pungkas Komarudin
.
//Sumber :@pemkabsubang
.

#BazaarUMKM #BAKWAN #KKNPPMUGM #DesaWantilan #OneIsland #UMKM #Festival #FestivalUMKM #wantilan #wantilanbisajuara #wantilanhebat

Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN