• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Peningkatan Keamanan Situs WEB Pemerintah Desa Wantilan

WANTILAN - Insiden serangan saber di Indonesia meningkat signifikan dalam jumlah dan kompleksitasnya,sektor pemerintahan menjadi salah satu target utama. Salah satu bentuk serangan yang sering terjadi adalah serangan DDoS dan SQL Injection, Serangan ini tidak hanya merusak citra Instansi Pemerintahan, tetapi juga mengganggu proses bisnis dan mengurangi kepercayaan publik akibat layanan yang tidak dapat diakses.

Penting untuk melakukan upaya proaktif dalam memeriksa dan mengamankan seluruh aset situs web yang dikelola oleh pemerintah Desa Wantilan agar tidak menjadi target serangan. Dalam hal ini, Pemerintah Desa Wantilan berkomitmen melindungi Infrastruktur digitalnya untuk menjamin keberlanjutan layanan publik don keamanan informasi sejak awal tahun 2023. Komitmen ini mencangkup implementasi langkah-langkah keamanan yang ketat, pemantauan terus-menerus, serta peningkatan kapasitas dan kesadaran akan pentingnya keamanan siber.


Langkah ini diambil sebagai upaya menjaga aset digital dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Mari bersama-sama jaga keamanan dan kenyamanan digital di Desa Wantilan!


Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN