• wantilandesaid@gmail.com
  • 0851-5621-8436
News Photo

Kepala Desa Wantilan Dampingi Pj Bupati Subang untuk Tinjau Kawasan Smartpolitan, Pastikan Kesiapan Kunjungan Presiden RI

WANTILAN - Kepala Desa Wantilan Komarudin, S.Pd., M.I.P. dampingi Penjabat (PJ) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd dalam melaksanakan peninjauan langsung ke Kawasan Subang Smartpolitan yang terletak di Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan periapan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang akan berkunjung ke Kabupaten Subang dalam rangka Ground Breaking sebuah perusahaan mobil listrik yang berada di kawasan Industri Subang Smartpolitan.

Peninjauan tersebut meliputi kesiapan kantor Desa, Pasar, Puskemas, sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Cipendeuy dan sekitarnya, serta kawasan industri yang menjadi titik utama kunjungan Presiden RI.

Pj. Bupati Subang menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya peninjuan tersebut adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan dari kawasan dalam mempersiapkan kunjungan presiden RI. Ia menyatakan ingin semua berjalan dengan baik dan tidak ada yang kurang satu apapun. "Hari ini saya memastikan kesiapan dari lokasi yang akan dijadikan lokasi kunjungan presiden."

"Saya ingin pastikan juga seluruh unsur stakeholder yang ada di sekitar kawasan Smartpolitan siap untuk mendukung acara tersebut, tidak hanya stakeholder, tapi juga warga masyarakat termasuk pemerintahan desa yang ada di kawasan juga siap."

Pj. Bupati Subang berharap, dengan hadirnya Kawasan Industri di Kecamatan Cipendeuy, dapat menjadi pusat ekonomi baru dan meningkatkan pendapatan asli daerah. Ia juga berharap kawasan industri dapat saling terkoneksi dan memberikan dampak yang berkelanjutan.

"Saya harap (kawasan industri) akan menumbuhkan pusat ekonomi baru, bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, kita berharap agar kawasan yang ada di Subang Ini ada interkoneksi tidak hanya kawasan per kawasan, tetapi seluruh kawasan terinterkoneksi, sehingga akan terjadi multiplier efek, dampak yang luar biasa terhadap Subang." harapnya.


Bagikan Berita Ini

Komentar

DESA WANTILAN